Korea Winter Trip - Itinerary part 2

melanjutkan PART 1, here we go part 2 of my journey in south korea.

DAY 4 - 22/1/20  WEDNESDAY
garosugil - blue bottle sinsadong - gangnam kstar road - sm cafe & sm official merchandise -  coex mall/ starfield library - laundry pizza. 

jadi dihari ke 4, garosugil jadi tujuan pertama kita, garosugil semacam daerah & jalan yang emang banyak tempat cafe & toko-toko untuk belanja, semacam myeongdong but less crowded dan di garosugil lebih banyak lokal daripada turisnya, mostly orang nya lokal semua malah saat aku kesitu. 

 

selesai jalan-jalan dan belanja di garosugil, lanjut mau nyobain salah satu wishlist aku "blue bottle coffee", dari sebelum ke korea aku udah penasaran banget sama kopi di blue bottle ini, dan sedihnya di indonesia belum ada, pas tau di korea ada langsung jadi wishlist dong! tempat nya sleek dan modern minimalis gitu yang di outlet apgujeong, aku pesen iced latte nya. dan rasanya? jujur enak sih tapi agak kecewa karena aku udh expect bakal enak banget ternyata untuk harga segitu menurut aku yaudah biasa aja rasanya, dan malah mending beli latte nya ediya coffee. tapi masih bisa aku terima soalnya dia ga asem kopinya, jadinya aman di lambung aku yang cupu tapi doyan banget ngopi. 

 


btw pas mau menuju ke blue bottle ini ada sebuah tragedi, memalukan emang tapi i feel kinda funny even to myself. jadiii, pas mau ke blue bottle dan kaya hampir udah mau deket (sekitar 100 meter-an) perut aku sakit banget pengen buang air besar (ups sorry, i kinda have pretty fast metabolism, i guess?)

long short story, ternyata di blue bottle ga ada toilet! jujur saat itu udh sakit banget dan nanya ke staffnya toiletnya ada di stasiun subway. dan ternyata lumayan jauh dari cafe, kaya di plot twist sampe pucet, yah beneran pengalaman tak terlupakan pokoknya :)

lanjut dari blue bottle coffee,  aku dan teman-temanku ke daerah gangnam, kita mau ke gangnam k-star road. menuju perjalanan ke gangnam kstar road, again another bad things happen to me. tiba-tiba dapet email dari binus kaya gini : 


 

dan isinya batas jadwal pengumpulan softcover 2 minggu lagi. padahal yang aku dan teman-temanku tau deadlinenya itu di bulan april, saat itu aku baru sampe bab 3 dan emang mau rencana nyelesain skripsi sehabis balik dari korea (as a refreshing tadiannya). HAHAHA shock ga tuh! asli saat itu baca langsung lemes, gatau harus ngelakuin apa. maya & gheovany langsung nyuruh aku duduk dulu buat nenangin diri. after a few moments, kita bertiga kembali lagi melanjutkan perjalanan, sambil aku coba contact teman sekelas aku yang emang belum selesai skripsinya juga.

satu-satunya yang aku foto, karena suka CNBLUE aja.

setelah baca email dari binus, aku jadi ngerasa hopeless dan bikin kepikiran banget, beneran jadi ngeblank otak aku dan jadi kurang menikmati perjalanan saat itu :( trying to enjoy it, but it's just hard at the moment. 

anyway, abis abis ke k-star road, kita mampir ke SM cafe & merchandise (sorry aku ga ada fotonya). yang aku inget dari daerah ini itu, banyak banget mobil-mobil van kaya tipikal mobil-mobil artis/idol korea (kalian yang suka korea pasti paham kan yang aku maksud? haha) dan toko-toko disekitar sini juga mostly yang high brand gitu, memang terlihat seperti daerah orang kaya, yang kaya banget huehhehe, kantongku menangis buat saat itu, mungkin akan ada saatnya mampu ya hahaha aminn banget. 

lanjut kita ke starfield library karena udah jadi wishlist aku juga, tempatnya di coex mall. sampai sana karena aku masih sedikit ngeblank sama tragedi skripsi, jadi aku cuma duduk dan mandangin tumpukan-tumpukan buku, makasih juga buat gheovany sama maya yang saat itu berusaha calm me down and gave me some space. emang sebagai sahabat aku mereka tau banget, aku butuh waktu sendiri buat tenang dulu, couldn't be more grateful for having a best friends like them. love them so much! thank you!

at the blank moment, luckily still manage to take a picture

setelah kita jalan-jalan dan keliling coex mall, kita menuju laundry pizza. aku lupa kalo gasalah tempat ini itu jadi tempat MV shooting BTS. sampai disana ternyata tempatnya lumayan crowded, kita perlu nunggu beberapa menit buat dapat tempat, untungnya saat itu ga teralu lama nunggunya. sadly i don't have a proper picture on there. 

foto bertiga di fotoin staffnya, tapi hasilnya gelap bgt :)

DAY 5 - 23/1/20  THURSDAY
seoul forest - cafe onion (seongsu-dong) - cube entertaiment - blue bottle (songsu-dong) - myeongdong  

di hari ke 5, aku inget kita baru jalan dari airbnb hampir jam set 11 HAHAHA siang banget ya. tujuan pertama kita hari itu adalah ke seoul forest. seoul forest ini sejenis taman kota cuma emang besar banget dan bagus terus bersih pula udah gitu ga ada tiket masuk (maklum budget traveler).


 

puas menikmati pemandangan dan foto- foto di seoul forest, kita lanjut ngafe di onion. yang aku inget pas menuju ke cafe onion kita banyak ketemu oppa-oppa good looking layaknya drama korea hahaha, cafe onion yang kita datengin ada di seongsu-dong. di daerah ini kita jarang banget liat tourist, lebih banyak yang kita liat anak-anak muda sekitar umur 20 -30 mungkin. 

 
 
  

cafe onion yang kita datengin ini emang konsepnya kaya bangunan yang belum selesai, disini tempatnya luas banget dan tempat di rooftop nya juga. berhubung lagi winter, dan dingin kita lebih milih didalam, dan untungnya dapet tempat walaupun harus nunggu. emang dasarnya kita bertiga suka ngafe, jadi pw dan nyaman tiba-tiba udah sore aja.   

 

aku disini pesan iced latte sama nyobain roti-rotinya. aku lupa foto roti yang aku ambil tapi roti yang aku ambil besar banget, dan aku ambil 2 jenis. enakkk bangeet sih yang aku inget aku ambil roti kaya charcoal, satunya lagi aku lupa apa. cuma karena super besar aku ga abis akhirnya aku bawa pulang deh. menurut aku latte disini ENAKKK BANGEEETT!!! latte terenak yang pernah aku minum sepanjang aku dikorea. yang aku notice dari latte dikorea, mayoritas mereka punya rasa yang light tapi rasa pahit kopinya strong dan engga asem. makanya kenapa aku suka karena emang aku prefer kopi yang kerasa banget pahitnya, walaupun udah dicampur susu tetap ga ngilangin rasa pahit dari si kopi.

 

setelah dari cafe onion, tadinya kita langsung mau ke myeong-dong, tapi karena ada temenku yang mau nitip biji kopinya blue bottle dan ternyata ada blue bottle deket cafe onion yaudah kita melipir dulu buat ke blue bottle. eh tau nya pas di perjalanan kita ketemu sama cube entertainment, tapi ga ngeliat siapa-siapa disitu juga sih.

ini gheovany aku suruh pose di depan blue bottle.

setelah dari blue bottle kita ke stasiun subway terdekat, dan otw myeongdong. selama dimyeongdong ga ada dokumentasi karena isinya full belanja. RIP dompet & rekening. gapapa yang penting happy kan, uang bisa dicari lagi :) *menghibur diri*

buat malemnya aku ga makan karena masih kenyang banget, akhirnya cuma jajan gyeran-bbang (sejenis roti atasnya telur) sama beli cumi di panggang terus dikasih bumbu pedas asam gitu.

gyeran-bbang

si cumi


okee selesaiii buat part 2 nya, nanti lanjut di part 3 ya. 

yang mau baca part 1 ada disini "Korea Winter Trip - Itinerary part 1"

so, bye! see on another post.

0 Comments:

Post a Comment

post your comment here

My Instagram