2017

2017 itu tahunnya nano-nano buat gue.

sebenernya udah kepengen nulis ini dari awal januari kemarin sih, tapi gasempet jadi yaudah deh.
anyway kalo buat kalian semua, 2017 itu kaya gimana? 
kalo buat gue itu bener-bener kaya nano-nano, dimana kesedihan, kegembiraan, kepanikan, kepuasan, ketakutan semua jadi satu (apasih div).

ada apa di tahun 2017?

MAGANG
diawal tahun ini gue magang/pkl di kantor walikota solo tepatnya di bppkad (badan pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah). sebenernya pkl disini itu lebih banyak santai nya, tapi kita tetep dapet ilmu kok. awalnya gue sendiri kan belom pernah tuh magang atau kerja sebelumnya jadi pertama-tama kaya agak kikuk gt gatau harus ngapain dan ga bakal ngapa-ngapain kalo ga disuruh wkwkwk. lagian gue dan temen-temen cuma anak magang kok, kerjaan yang dikasih juga gampang. oiya kita disini cuma sebulan, gue lupa exact tanggalnya pokonya antara bulan januari selesai nya februari.



hari terakhir di bidang dafda & penagihan. 
GATHERING TAX B 2014
jadi sebelum kita-kita pada bener-bener sibuk buat ngerjain Tugas Akhir, gue dan temen-temen pajak B yang lain membentuk panitia buat acara gathering pajak B, ya semacam perpisahan gitu lah. dan alhamdulillah acaranya sukses, ga sia-sia team hore rapat ampe jam 2 pagi, yg dirapatin juga ngalor ngidul tapi jadi juga akhirnya !
day 1, after the games
the boys and the girls, see you on top pajak B 2014!!
TUGAS AKHIR 
wah ini yang bikin hidup ga tenang sihh. 
pas lagi magang gue udh mulai kepikiran mau ngambil judul apa kan, jadi gue buat outline kasar dan iseng-iseng wawancara dll tapi yaudah gitu doang. terus pas abis magang selesai gue belom ada mood buat ngerjain tugas akhir/skripsi sama sekali, yaudah akhirnya gue balik jakarta buat leha-leha kayanya ada hampir 3 mingguan. tapi gue liat temen-temen gue yang lain udah mulai nyusun proposal judul TA dan malah udah mulai bimbingan yaudah gue langsung ngebut bikin beberapa judul buat proposal, tapi tetep otak gue stuck ga bisa mikir sama sekali. yaudah akhirnya gue balik ke solo demi wisuda cepet dan kelas brevet A & B udah mau dimulai juga.
pas bimbingan pertama gue ngajuin 4 judul proposal dan semuanya ditolak hahaha! mati ga sih gue. akhirnya gue bikin lagi tuh eh finally di terima. pas udah di acc proposal gue, gue langsung bikin tugas akhir, nyari data, ngumpulin data, bolak balik balaikota buat minta data pokoknya super ngebut kaya orang kebakaran jenggot ampe pernah jatoh dari motor luka2 mantel robek-robek pas ujan-ujan seniat itu gue pengen cepet kelar. pas bimbingan bab 2 ternyata dosen pembimbing gue minta harus ada data ini itu, dan ternyata data ini itu yang diminta dospem gue itu sifatnya rahasia jadi gabisa diminta bahkan dilihat. gue hopeless dong, pas bimbingan lusanya gue cerita ke dospem gue, kata dia "gabisa mba, kalo gaada data ini kamu gantung permasalahannya jadi gajelas"
hopeless gue, bingung kan udah ditengah jalan juga. 
akhirnya gue bilang ke dospem gue kalo gue udah buntu udah gatau mau bikin apa, dia kasian kali ya sama gue yang bisa hampir 2 kali seminggu ikut bimbingan, akhirnya gue dibantuin bikin judul dan pokok permasalahannya. tapi permasalhannya lebih ke akuntansinya sedangkan gue jurusan pajak wwkwkwk. tapi yaudah gue terima aja, asli udah males mikir lagi saat itu rasanya pengen cepet-cepet kelar aja. kurang lebih 1,5 bulan kayanya gue bolak-balik bimbingan seminggu 2 kali, revisi tiada henti, begadang tengah malem, finally TA gue diacc dan udah boleh ngajuin sidang ke fakultas sama dospem gue.

SIDANG
seinget gue, gue ngajuin sidang itu minggu kedua bulan mei kaya tanggal belas-belasan gitu, lumayan agak lama kaya seminggu gitu jadwal sidang gue keluar yaitu tanggal 20 berapa Mei gitu gue lupa soalnya sempet diundur 2 kali jadi yang tadi nya gue deg-degan banget ampe ilang saking betenya diundur lagi, dan tanggal fixnya 29 Mei, gue dapet jadwal kayanya jam 9. pagi banget! soalnya smt 6 udah ga masuk kelas lagi jadi udh gapernah/jarang banget bangun pagii. sempet takut kesiangan sihh, tapi untungnya bisa gue bangun pagi. gue ke kampus lebih pagi karena sekalian nemenin arinda sidang, dia dapetnya lebih pagi dari gue. singkat cerita gue sidang, dan kata temen-temen gue yang nungguin lama banget gue didalem, gimana ga lama gue bantai cuy, dapet penguji dosen akuntansi :))

with arinda, muka-muka kaya nahan pup saking deg-degannya
mana nunggu dosennya lama, kita kepagian bgt.
AND FINALLYY!!!!!

muka belom bahagia, banyak bgt sis revisinya.
with my baby bala-bala yeayyyy! kapan bisa kumpul lagi ya?:(
TAX B 2014
with anak kosan yang dari awal sampe pada lulus
betah banget di wisma gading, temasuk gue.
with itaaa


with fani & oho. 
dapet bunga dari dinyyyy, the best emang.
dapet bunga dari devia & nisa, terbaikk
REVISI
kalimat yang masih bikin ga tenang abis sidang. REVISI. dan banyak banget, waktu itu gue cuma dikasih deadline 1 minggu. 


yang harus direvisi :)


selfie dulu saking bosennya nunggu dospem
yeay!!! selesai bener-bener selesai.
KERJA
pas SKL gue udah keluar, brevet udah kelar, terus urusan di solo udah beres, gue langsung paket-paketin barang-barang gue dikosan sambil gue iseng nge apply sana sini, soalnya kan cari kerja susah dan lama ya. yaudah gue mikir nya cari aja dulu dari sekarang. terus gue gamau pilih-pilih perusahaannya dulu as long gue dapet kerja dengan job desc pajak/accounting soalnya gue juga ga punya pengalaman apa-apa kan. kriteria gue waktu itu pas cari kerja sih cuma jangan yang jauh-jauh, masih bisa naik motor, deket ui salemba. lah? ui salemba? iya soanya waktu itu gue daftar ekstensi nya ui akuntansi yang kelas di salemba, eh tapi gadapet. kayanya emang gue ga jodoh deh sama ui wkwkw.

singkat cerita pas gue udh balik jakarta semingguan, gue dapet panggilan interview dari beberapa perusahaan. nah cuma ada nih satu yang cepet banget. gue dipanggil interview kamis, jumat nya gue interview lagi tahap 2, senin apa selasa nya gitu gue disuruh masuk. rada galau sih waktu itu soanya juga ada interview dan psikotest ditempat lain hari nya barengan. tapi yaudah gue mikirnya ini kan buat nyari pengalaman, yaudah jalanin dulu aja yang ini udh keterima yang itu masih interview dll. dan semenjak itu gue jadi seorang staff tax accounting di salah satu perusahaan swasta yg bergerak dibidang distributor eyecare (lensa,frame,softlens,solutions) di jakarta. 



with temen-temen kantor.
WISUDA
waktu itu gue kerja akhir juli, sedangkan wisuda nya september. jadi gue pas lagi wisuda izin kantor buat kesolo buat wisuda. sebenernya pas hari wisuda tuh gue bener-bener hectic bgt mana pake ada drama ini itu segala, dan akhirnya gue ga sama sekali foto di kampus, sedih asli :( gue juga gakepikiran buat booking foto studio ya karena niat awalnya mau foto di depan rektorat aja. alhasil gue sama keluarga gue (minus dirsha yang gabisa ikut) foto-foto dihotel, dengan makeup gue se ala kadarnya. 

terimakasih selendang yg bikin mamah sama ayah bangga!
kurang dirsha yah.

hari terakhir disolo, bye solo

and see you again solo!
BINUSIAN
karena ketolak di ui, akhirnya gue ngambil S1 Ekstensi nya di Binus, tapi yang kelas onlinenya. dan rasanya jadi mahasiswa online ituuuu.....nanti yaa gue buat post nya sendiri.


AND THE END
yang terakhir dan selalu jadi penutupan setiap tahunnya, tanggal 29 Desember. selalu jadi hari yang indah dan bahagia walaupun tidak diungkapkan dengan kata-kata (?) and i'm turning 22...feels so old....


BYE,
diva.p

My Instagram