Korea Winter Trip - Itinerary part 3

PART 1 & PART 2 done, now here we go part 3 and the end of my journey in south korea.

DAY 6 - 24/1/20  WEDNESDAY
naksan park - ihwa mural village - ehwa womans university - myeongdong - chir chir restaurant. 

dihari ke 6, aku, maya & gheo pergi ke naksan park. menuju ke naksan park kita sengaja lewat semacam sungai  deket airbnb kita. liat deh sebersih apa, ini tuh kaya di bawah jembatan gitu(?), ini nih yang bikin aku iri di luar negeri yang negara maju, bersih. 


oke, balik ke naksan park, sesuai namanya naksan park itu taman, cuma disitu kita bisa liat kota seoul dari atas naksan park, dan emang di saranin dateng kesana pas malam biar view nya lebih cantik, cuma gatau kenapa kita pilihnya pagi-pagi menuju siang aja sih, takut dingin banget juga soalnya kalo malem. asli deh winter di korea itu anginnya beneran bikin sakit tulang banget, kaya bikin kaku banget. 

kalo dari webnya visit korea ini penjelasan naksan park : 

Naksan Park gets its name from its camel hump-like appearance. The mountain is a solid granite bedrock. The Joseon royal family enjoyed the natural beauty of the granite mountain, but during the Japanese Colonial Period, a hasty manner of urban planning resulted in the demolition of most parts of the mountain. In an effort to save the remaining green belts, Naksan was designated as a park on June 10, 2002. Located in the center of the Seoul, this historical and beautiful park allows its visitors to view the magnificence of the entire city.


fun fact : selama kita dikorea gapernah ketemu salju sama sekaliii, sampe pernah kita liat app weather dan bilang bakal turun saju, sampe tengah malem aku sama gheovany sengaja ga tidur buat liat salju tapi ternyata ga turun juga saljunya, eh pas kita udah balik ke jakarta, salju nya turun di seoul hahaha sedih deh. NAHHH tapii kita sempet liat bekas salju di naksan park. gapapa walaupun cuma sekecil itu udah bikin happy saat itu(?)

salju kecil di naksan park

puncak naksan park

setelah enjoy di naksan park, kita lanjut nyari another tourist place, namanya ihwa mural village. ihwa mural village itu kaya permukiman warga yang emang sengaja dibuat mural-mural lucu. oh ya ihwa mural village ini satu lokasi sama naksan park, jadi selama menuju kesana kita jalan-jalan menikmati pemandangan sekitar aja sampe capek.

 




 
udah puas di daerah ihwa mural village, aku sama teman-teman aku lanjut ke ewha women university, selama disana kita foto-foto dan menikmati pemandangan aja. tidak lupa aku sempet menggalau juga disana gara-gara kepikiran skripsi, makin hopeless saat itu gatau harus gimana, sampe gheovany & maya nawarin mau pulang cepet apa engga biar bisa ngerjain skripsi di apart. jujur sih tapi stress nya dapet banget saat itu. 












the famous photo spot on ewha women university


abis explore ewha women university, kita ke daerah belakang ewha. nah disini isinya toko-toko & cafe semua, selain banyak toko-toko kosmetik, juga banyak toko-toko baju yang lucu-lucu banget! udah gitu murah asli, mayoritas baju-bajunya made in korea dan bukan yang branded tapi kualitasnya oke kok, asal pinter pilih-pilih aja sangat amat worth it. seinget aku harganya sekitaran 5.000 won - 15.000 won (yang kalo dirupiahin berarti sekitar 80.000 - 200.000 kurang lebih) aku kalo engga nahan karena takut koper engga cukup, bisa lumayan kalap sih, soalnya karena emang lagi musim dingin juga jadi baju yang dijual mayoritas tangan panjang dan semacam sweater/ sweatshirt gitu kan yang emang jenis-jenis baju yang biasa aku pakai di jakarta. 

aku lupa nama tokonya apa tapi dari belakang ewha itu jalan aja lurus terus sampai ketemu belokan kiri ke tiga, nah toko nya ada disebelah kanan jalan & cukup besar. tapi karena emang disitu banyak toko-toko baju juga sih, dan semuanya juga gemas-gemas banget. 

selesai dari ewha, karena kita udah lumayan lapar dan emang mau ke myeongdong (LAGI) soalnya ada yang mau dibeli di toko yang udah pernah didatengin akhirnya kita menuju ke myeongdong. sebelum belanja, kita muter-muter cari makan dulu, lumayan bingung mau makan apa saat itu. akhirnya kita memutuskan buat makan di chickennnn tapi engga pake beer (kalo budaya nya orang korea makan chimaek : chicken & maekju/beer). kita makan di chir-chir dan pesan satu porsi ayam (satu porsi emang banyak banget bisa buat 2-3 orang). btw chir-chir ini juga ada kok di jakarta, dan enakk tapi emang buat porsi makan aku harus bareng-bareng makannya gabisa sendiri, karena banyak pake banget walaupun yang di jakarta. 

nyumm, ini pesen yang rasa garlic sama spicy.

selesai makan, kita jalan-jalan di myeongdong terus aku sama gheo mampir buat beli iced coffee di ediya dan maya pergi ke gongcha abis itu kita pulang dehh. sampe di daerah apart kita, kita mampir buat beli air mineral sama nasi di minimarket. selesai deh for that dayyy.

fotonya ngeblur bgt soalnya capture dari video yang maya ambil. liat betapa riweuhnya tentengan aku sama gheovany.

ini juga capturan video, serius banget milih nasi cuma perkara murahan yang mana.


DAY 7 - 25/1/20  WEDNESDAY
ikseon dong hanok village - madang flower cafe - myeongdong - han river. 

day 7! last dayyyy di korea. destinasi pertama kita yaitu ke madang flower cafe, berhubung lokasinya ada di ikseon dong hanok village, jadi sekalian kita buat jalan-jalan sekitar ikseon dong dulu. ikseon dong hanok village ini pas kita lagi kesana kaya lagi hype di kalangan lokal, disana banyak cafe-cafe lucu dan tempatnya itu kaya ada di dalam gang. sesuai namanya hanok viillage, hanok itu sejenis rumah traditional korea, jadi emang vibesnya itu rumah-rumah korea jaman dulu. kalo kalian pernah nonton drama korea reply 1988, rumah-rumahnya rata-rata mirip kaya gitu cuma ini lebih di dalam gang-gang kecil. tapi pas disana aku juga banyak nemuin kaya local shop indie brand fashion (baju, aksesoris).
 
abis turun bus di halte, bagus ya jalanannya, aku suka!
 
 
otw ke ikseon dong hanok village
   
 
i just love the sky too much


the alley i talking about!
 
madang flower cafe ini jadi sejenis cafe pada umumnya, tapi dia juga jual bunga-bunga nah dan interiornya emang bunga - bunga semua, cantik jujur, awalnya aku ga teralu expect sama rasa makanan & minumannya. bukan apa, kalo di indo kan kadang tempat nya bagus makanannya suka agak faill ya terus mahal doang. tapi di cafe ini  engga, makanannya enak! karena kita juga baru brunch di apart, jadi kita bertiga pesen waffle with ice cream buat sharing, dan kopi.
  
ini diluarnya madang flower cafe
 
inside the cafe, super pretty & lovely
 
aku pesen iced americano, gheo always vanilla latte & maya aku lupa pesen apa wkwkw

looks good isn't it? YES IT WAS SO GOOOOD!
 
setelah chill di cafe dan tiba-tiba udah mau sore aja, akhirnya kita menuju destinasi selanjutnya yaitu han gang aka han river aka sungai han. one of my bucket list! tapi sebelum ke hangang kita mampir dulu ke myeongdong lagi (beneran lagi dan lagi myeongdong), after a quick shop di myeongdong kita menuju hangang. oiya kita nyempetin foto di myeongdong to remind how often kita kesana :)
myeongdong take our money away~~
 
 
YEAYYYY FINALLY!!! buat aku ke han gang adalah highlight selama trip ke korea. ke sini beneran impian aku dari dulu, dan engga pernah bisa nyangka aku beneran bisa kesini. disini aku beneran ga ngapa-ngapain cuma duduk-duduk sambil menikmati pemandangan sekaligus angin dinginnya kota seoul. rasanya saat itu tenang banget, dan berhubung aku juga lagi stress banget kan karena skripsi jadi ngerasa beneran tenang. 
   
still can't believe, one of my bucket list checked!
 
 
 
karena udah mulai gelap dan juga dingin banget sekaligus lapar akhirnya kita mampir buat makan dulu di convenience store yang ada di situ.
 
dingin-dingin makan ramyeon, the best!
 
selesai makan kita langsung balik ke apart karena besok kita harus ke airport subuh & kita juga harus packing. sebelum ke apart aku sama gheovany mampir ke ediya coffee buat beli the last ediya coffee & beli oleh-oleh ediya coffee buat temen aku juga. abis dari ediya kita juga mampir sebentar ke supermarket deket apart buat nemenin gheovany beli belanjannya.
 
i really missss ediyaaaa :(

DAY 8 - 26/1/20  WEDNESDAY
BYE SEOUL 

karena flight kita jam set 11an dan kita mau ke aiportnya naik bus bandara, jadi kita planning buat otw jam 4, emang prinsip aku kalo kebandara better nunggu lamaan daripada harus telat. nah karena aku  engga bisa tidur cepet, jadi aku ga tidur sama sekali karena takut kesiangan. kalo gasalah maya tidur jam 1/2an, kalo gheo udah tepar sebelum jam 12. 

foto dari halte bus
 
jam 4 aku sama temen-temen jalan dari apart ke halte bus, sebenernya gateralu jauh, tapi karena kita bawa koper dan tentengan lainnya jadi cukup struggle sih. sampai halte kita nunggu sekitar 15 menitan dan akhirnya bus kita dateng. jujur aku lebih suka naik bus kebandara dari daerah apartku dari pada harus naik subway, gaperlu transit dan aku bisa tidur lumayan walaupun cuma 45 menitan. sampe bandara karena check-in belum buka, yaudah kita duduk2 aja. pas udah buka kita check in dan langsung masuk custom deh. 

TERNYATAAAAA, saat itu kita got a bad news everyone. pesawat kita delay sampe malem jam 11malem. jujur kesel banget saat itu, kaya butuh banget tidur kan aku posisinya. tapi untungnya kita dapet kompensasi hotel di dalam bandara, dan premium lounge di matina lounge incheon airport buat buffet makan malemnya. yaudah deh singkat cerita aku langsung tepar tidur abis itu bangun makan, check out, dan boading pesawat. what an experience, but super fun.


bye seoul, see again next time <3

 
ok finally, it's end! 
see you! ~

My Instagram