#GojekinAja - Shigeru

sebagai tipekal orang mageran dan pemalas kaya gue, gofood jadi penyelamat gue. kalo review makanan di resto/cafe nya langsung kan udah biasa, gue mau coba bikin review khusus makanan gofood. soalnya setiap gue mau beli makanan yang belom pernah gue cobain sama sekali, pasti gue cari review nya dulu (biasanya si di zomato) nah cuma kadang kalo kita makan ditempat langsung atauga lewat gofood itu could be taste slightly different or maybe very different. so guys, i want to tell you about food and beverage that i bought via gofood. thats why the title #GojekinAja.

ok, the first thing, this is my pure opinion, so it could be different from you or the other. 

shigeru.
i have been a fan of shigeru for a long. awalnya yang pertama kali gue tau itu aeon sushi tapi kan jauh, terus ternyata di MOI ada sushi semacam aeon namanya shigeru. 
shigeru ini letak nya ada di Pasar Moi, lantai LG kalo gasalah. Pasar Moi itu sendiri semacam foodcourt gitu tapi sayangnya tempat duduk di sekitarnya cuma dikit. anyway alasan gue suka shigeru itu pertama murah! bener asli murah bgt apalagi kalo lo bandinginnya sama sushi tei / genki sushi/ sushi hiro. dan yang kedua rasanya not bad, untuk harga sushi segitu menurut gue ini udah enak banget dan worth it bgt, kecuali buat seasoning, sumpit, dll nya karena lo harus beli dulu. 

kali ini gue gofood paket salmon platter, ebiko orange sushi & wakame sushi.

wakame sushi (Rp 3.000/pcs)

wakame sushi ini bisa buat appetizer sebelum makan sushi yang lain, menurut gue pas aja gitu. nah buat kalian yang ga tau wakame itu apa, wakame itu sejenis rumput laut yang hidup di perairan jepang. agak susah buat deskripsiin rasanya sih, tapi texture nya itu cukup crunchy tapi ga keras gitu jadi tetep lembek tapi pas dimakan ada sensasi "kres-kres" gitu. nah wakame juga punya bau yang khas, kalo kata gue sih kaya bau laut but bukan bau yg amis gt. anyway wakame sushi di shigeru ini enakk kokk, cuma emang sih buat ukuran appetizer nasi sushi nya lumayan banyak + padet. 

ebiko orange sushi (Rp 3.000/pcs)

this one is my fav menu in shigeru. awalnya gue ga suka sama yang berbau telur di hidangan jepang, walaupun gue suka sashimi (salmon my fav of course) tapi gue gasuka sama yg ada telur nya. soalnya pertama kali gue cobain itu telur ikan apa gt, gue lupa, pokoknya agak besar kaya jelly gt trs pas digigit langsung keluar semacam cairan gt and i dont like:( gasuka rasanya dan kaya amis aja gitu. 
nah pas di shigeru gue iseng ngambil sushi satuan yg ebiko ini, and i feel in love with the texture and the taste. seriously its so goooddddd!!!! rasanya asin-asin gitu dan pas digigit ga ada cairan yang keluar-keluar gitu jadi suka dehh. kalo gue searching sih ebiko ini shrimp roe atau telur udang. eh berkat ebiko ini gue juga jadi bisa mentolerir telur-telur yang ada di japanese food kaya tobiko, tapi kalo yg telur gede itu tetep belom bisa nerima sih lidahnya.

sushi salmon platter (Rp. 60.000/pack)

nah dishigeru juga banyak paket-paket sushi gitu, pas bgt ini gue pesennya yang sushi salmon platter. a little bit pricey emang kalo dibandingin sushi satuan, tapi ini dapet 13 sushi dengan 5 jenis sushi yang berbeda guys, jadi amat sangat worth it dan yang terpenting ngenyangin abis (gue emg kalo beli sushi suka kalap gitu) jadi kalo kalian beli ini paket aja udh kenyang bgt sih. nah di platter ini ada 5 jenis sushi salmon yang berbeda.
1. salmon maki (4pcs)
gue gatau namanya apa, jadi gue kasih nama sesuka gue aja ya. sushi ini tuh kaya nasi dalemnya potongan salmon mentah dibalut sama nori. sushi maki model gini tuh menurut gue cocok banget buat jadi appetizer, jadi kaya buat nyesuain lidah kita sama salmon yang mentah dulu, terus buat yang ga suka salmon mentah ini bisa dicoba sih soalnya rasa salmon nya masih dikit bgt kalo kata gue sih kurang berasa but its a good start before you eat the other sushi. di platter ini salmon maki ada 4 pcs, yang ukurannya mungil-mungil banget dijamin belom kenyang sih.

2. salmon roll with ebiko  (3 pcs)
kalo yang ini itu kebalikannya salmon maki, jadi nasinya diluar dalemnya ada salmon mentah sama timun dibalut nori lapisan paling luarnya dikasih ebiko. nah sushi ini lumayan besar porsi nya muat satu mulut cuma berantakan gitu, you know what i mean lah ya. jadi 3 sushi ini bikin kenyang sih.

3. salmon nigiri (2 pcs)
basic sushi, ini ada yang satuannya juga seinget gue yang satuan harganya Rp.6.000 atau Rp.7.000 per pcs. di platter ini kita dapet 2. menurut gue sih ya, shigeru ini cukup royal ngasih potongan salmonnya, gede sis potongannya asli berasa banget makan salmonnya, dan enak!! menurut gue sih walaupun murah tapi sashimi nya itu ga amis bener deh, berasa fresh, ga bau juga, terus slice nya cukup besar. salmon nigiri ini juga salah satu sushi fav gue di shigeru, kusuka salmon sashimi soalnya tapi kalo makan sashiminya doang butuh banyak biar kenyang jadi ini salah satu opsi gue. salmon nigiri dicelup shoyou + wasabi, udah paling perfect dah asli.

4. aburi salmon (2 pcs)
buat yang ga suka mentah-mentah tenang, ada aburi salmon di shigeru yang isisnya 6 pcs gue lupa harganya berapa kayanya sekitar Rp. 38.000 - Rp. 45.000an. tapi kalo di salmon platter ini cuma dapet 2 pcs salmon aburi. salmon aburi ini semacam nigiri atasnya potongan salmon yang udah dibakar/dimasak (yang pake semprotan api itu loh, gue gatau namanya apa) jadi salmon nya udah setengah mateng dan atasnya dikasih saus mentai. saus mentai nya si ya so-so lah. menurut gue sushi yang udah setengah mateng sampe ke mateng itu lebih ngenyangin sih dibanding yang masih mentah. kalo menurut kalian gimana?

5. salmon salad gunkan (2pcs)
seinget gue jenis ini dijual satuan juga, but i am not a fan of this sushi jadi ga pernah beli yang satuannya. ini tuh gunkan biasa yang dalemnya nasi atasnya kaya salad salmon gitu. salmonnya udah mateng jadi kaya disuwir-suwirgitu terus dicampur sama apaan ya? gue juga kurang paham karena ini bikin reviewnya udah lama dari gue makan ini jadi udah ga inget juga rasanya kaya gimana.

kesimpulannya.
Rasa : 7/10, tapi buat ebiko nya 9/10
Harga: 9/10, murah banget sih ibu-ibu bapak-bapak
gofood: cus silahkan gojekin aja, tidak mengurangi rasa karena memang dasarnya sushi nya dingin gt, walaupun ga dingin banget.

oiya di shigeru ini bukan cuma ada sushi doang. dia juga banyak goreng-gorengannya kaya tempura, katsu, terus ada takoyaki, yakitori juga ada rice set nya juga kok. jadi kalo kalian yang ga suka sushi masih bisa cobain makanan lainnya. di shigeru sistemnya kaya self service gitu, jadi kita muter dari tempat tempura sampai paling ujung ke tempat desert dan minumannya, lalu bayar deh dikasir. buat review lebih jelasnya kalian bisa baca-baca di sini ya.

My Instagram