In celotehan diva

katanya masa sma paling indah?

ceritanya gue beberapa hari yang lalu lagi nonton film apagitu kan pokoknya tuh ceritanya tentang SMA gitu deh, nah ada di situ yang bagian pas aja gitu sama suasana gue pas SMA.

ada yg contek-contekan biasa
ada yg cabut biasa
ada yg pinter banget biasa
ada yg bodoh juga biasa
ada yg sukanya ke kantin biasa
ada yg sukanya ke perpus biasa
ada yg slek sama kaka kelas biasa
ada yg nyelekin adek kelas biasa
namanya juga anak sma kan?

intinya gue kangen tiba-tiba masa-masa dimana gue masih sma. *padahal baru 1 tahun lulus*

emang sihh sma gue itu nyebelin banget. 
tapi gue ga pernah sedikitpun nyesel masuk sma itu. 

terus, let me introduce my senior high school!





Sekolah Menengah Atas Negeri 77 Jakarta adalah Sekolah Menengah Atas Negeri di DKI Jakarta yang berada di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama SMPP 1 dan tahun 1986 berubah nama menjadi SMA Negeri 77.
Pada awal berdiri sekolah ini bernama SMPP I, namun diubah menjadi SMA Negeri 77 Jakarta karena dianggap sudah memenuhi kriteria sebagai Sekolah Menengah Atas. Pada tahun 2009 direhab total dan ditempati kembali pada tahun 2010. Sekarang gedung sekolah SMA Negeri 77 sudah termasuk megah dengan fasilitas boleh dibilang modern.
SMA Negeri 77 mempunyai banyak prestasi yang telah diraih, salah satunya adalah sudah lebih 4 tahun berturut-turut tingkat kelulusan SMA Negeri 77 adalah 100%. Nilai Hasil Ujian Nasional 3 tahun terakhir berada diperingkat 1 dan 2 untuk sekolah Negeri di Provinsi DKI Jakarta.
(source: wikipedia)

itu sekilas profile sma 77 yang gue dapet dari wikipedia haha-_-
yap, itu sekolah gue dimana gue menghabiskan masa-masa 3 tahun terakhir.
gue juga agak bingung kenapa bisa nyasar disini~~

pertama masuk gerbang sekolah, nanti kita disambut sama pak satpam gitu, terus pas masuk lobi disambut guru-guru piket yang detail banget merhatiin penampilan kita, lengkap apa engga mulai dari baju, sabuk, sampe kaos kaki. untungnya di 77 ga diwajibin make dasi kecuali pas upacara....
di77 cuma ada 3 lantai, dan udah kaya kebiasaan mungkin pokoknya kelas 10 itu dilantai 1, kelas 11 dilantai 2, kelas 12 dilantai 3. 

pas pertaman ospek disini itu yhaaa agak ngeribetin gitu dehh ospeknya, tapi untungnya ga ribet-ribet banget juga(?)
dikelas 10 ini, gue ketemu sama orang-orang yang bener-bener deket sama gue sampe sekarang. 





itu semua sebagian dari foto-foto alay kita :(

nah terus yang rese dari 77 itu, ada tryout berkala tiap hari sabtu.....
jadi kelas 10 sama kelas 11 tryoutnya 2 minggu sekali, ganti-gantian gitu....
dan kelas 12 tiap minggu to :( bayangin aja betapa eneknya siswa 77 sama soal un-__-
tapi kangen juga sihh sekarang ~~~

pernah waktu kelas 10, kepagian dateng ke 77 itu rasanya tau ga?
jam set.6 udah nyampe 77 dan belom ada anak2 sama sekali, lampu sekolah masih pada dimatiin, dan 77 kaya rumah sakit, serem bgt -___-

karena 77 ada dua lapangan, pas kalo misalnya dipake 2 kelas pasti pada berebut buat dapet lapangan yang kena mataharinya dikit wkwk.
semakin tingkatan naik semakin rajin pula gue bawa bekel ke sekolah....
disamping udah bosen makanan kantin yang gitu-gitu aja, mager juga cuma buat beli makan naik turun tangga dari lantai 3 ke lantai 1......

terus gue juga kangen sama XI sos 2, woela anak nya asik-asik banget. 


kelas dua itu dimana masa-masanya semua serba nyantai kan wkwk, dan sempet seneng juga waktu kelas dua pernah dapet peringkat 2 kalo gasalah hahaha at least mulai kelas dua gue mulai bisa adaptasi sama pelajaran2 sma dan alhamdulillah masuk 10 besar nyampe kelas 3..........
dikelas dua juga gue dibilang tukang galau, padahal gue ga galau luuhhh cuma rada-rada melankolis aja wkwk.

apalagi lagi yaa yang dikangenin dari 77?
oiya pas hujan pasti banjir! hahahaha
kalo kata pak khotib nih, 77 kan di cempaka putih, nah cempaka putih itu datarannya rendah jadi cepet bajirnya dehh...
waktu itu pernah gue kejebak banjir di 77 ga bisa pulang, orang depan gerbang itu nyampe se lutut banjirnya, ya sekolahnya sih emang ga banjir tapi kalo depannya banjir yha sama aja dong.........

oiya galupa dong moment kelas 3 juga kangen,
kangen sama bu soraya pastinya 
terus kangen juga deh diajar pak khotib, tepatnya bukan pas diajarinnya. btw maafin saya pak sering adu argumentasi sama sering secara ga langsung membully bapak, btw geografi saya unnya dapet 8 pak hahaha 
terus kangen kalo ada pulang cepet, 77 jarang banget libur! jadi pulang cepet itu hal yang langka~
kangen rumpi sana sini wkwkw, tapi emang overdozen deket banget pas kelas tiga kan........btw jadi kangen kalian.

btw lagi terus kangen juga sama mpk hehehe
waktu kelas 2, sempet ngerasa nyesel sih keluar mpk...hahaha

yaudahlah ya, teralu banyak kenangan di sma, kayanya kalo diceritain satu-satu susah juga ya.....
yaaaaaaaaaaaa intinya nikmatin ajalah masa-masa sma kalian, soalnya pasti nanti nya kalian kangen banget.
seeyouuu!