In celotehan diva

sedikit berceloteh

hai hai readers. hai juga yang ternyata ada juga yang nungguin postingan gue^^
berasa ga sih makin kesini semakin cepet kerasa nya? 

postingan blog gue kali ini agak sedikit serius nih, jadi gini sebelumnya gue punya RULES buat tulisan gue kali ini.
1. plis banget selama baca gausah kalian commentnin. kaya misalnya "ah sok tau banget sih lo div" atau ga "apaansih div" atau sejenisnya lah, pokoknya diem aja.
2. kalo udah selesai baca semua nya ampe abis baru gapapa kalian comment-comment sendiri, mau kalian judge gue ampe mulut kalian berbusa juga gapapa, tapi kalo kalian mau bilang kalo gue "ada" benernya juga gapapa. 
3.ngingetin lagi, dari awal kan gue udah bilang kalo tulisan gue kali ini agak serius, jadi kalo kalian gasuka sama yang berbau serius terus juga agak melankolis dan gajelas mending gausah baca, di close aja. soalnya dari pada kalian nge judge gue, entar yg ada kalian yang keki kalo gue bales wkwk, soalnya gue orangnya selin bgt kan hehehehe
4. kritik dan saran nya ditunggu loh :)

SELF MOTIVATION

kenapa self motivation? ada apa emang?
pernah ga sih kalian itu ngerasa gatau apa lagi yang terjadi dan gapeduli juga? lost your motivations to do anything? confused about your feelings and you can't explain how you feel? terus lo ngerasa sendiri kaya ga ada yang peduli lagi sama lo? no one understands you anymore? ngerasa depresi? 
jujur deh sama diri kalian sendiri pasti ada kan salah satu yang diatas yang gue sebutin tadi yang pernah kalian alamin?
gue percaya ga mungkin ga ada~ 

nah terus apa hubungannya sama self motivation terusannya?

jadi gini.
ketika lo sedih ketika lo gundah mau beribu-ribu nasihat dari orang kek, gak gue jamin lo ga bakal ilang sedihnya, gundahnya. 
percaya apa engga, setiap orang punya cara sendiri- sendiri kan buat ngilangin badmood nya, kaya gue misalnya makan bisa seneng, nonton running man bisa seneng, dengerin lagu bisa seneng, tidur bisa seneng, ngobrol bisa seneng, yaah emang gue gampang seneng orangnya-_-
balik lagi, sebenernya menurut pemikiran gue, itu tuh tergantung mindset orangnya, misalnya kalo orang itu badmood terus makan jadi ilang badmood nya, karena keseringan yaudah kalo belom makan masih aja badmood terus. 
ngerti kan maksudnya?
jadi itu tuh udah kaya kita istilahnya hipnotis diri kita sendiri gitu. 

nah sebenernya self motivation itu menurut gue sendiri adalah motivasi paling bagus buat diri kita sendiri. 
contohnya kalian galau, nah terus curhat sama temen-temen kalian, temen kalian nyuruh buat moveon tapi kalau dari diri kalian nya sendiri ga bisa move on yaa itu mah sama aja atuh. 
tapi beda kalo kalian bilang sama diri kalian sendiri kalo kalian itu bisa moveon, walaupun proses nya ga sebentar tapi gue yakin kalian pasti bisa, soalnya apa? itu keinginan kalian sendiri, buat kebaikan kalian sendiri juga.

pasti kalian semua punya cita-cita kan? gamungkin kalo gapunya~~
nah sepengertian gue yang di sok-sok ngerti-ngertiin cita-cita juga termasuk self motivation. 
buat apa sih kalian sekolah capek-capek kalo bukan buat menggapai cita-cita kalian? walaupun ada juga yang sekolah cuma buat formalitas dan sekedar ijazah, tapi kan pasti kalian semua pengen sukses. 
nah apapun cita-cita kalian pada intinya kalian itu pengen sukses kan? masa iya ada orang yang ga pengen sukses? ahilah munafik banget itumah oiy.

sebenernya kenapa sih gue nulis ini?
sebenernya lagi, gue itu prihatin sama kalian-kalian yang kekurangan motivasi. sebenernya itu, kalian ga kurang motivasi, karena menurut gue pribadi motivasi terbesar itu ya motivasi dari kalian sendiri yang bener-bener dari hati. pasti deh mau lo di nasihatin dikasih motivasi dari orang tua, temen, maupun orang lain kalo kalian gapunya motivasi itu yang kalian tanamin di dalam diri kalian pasti kalian susah berubahnya.
intinya sih gitu. 
gue juga bingung ini gue nulis apa.
ya bodolah
yang penting 
update blog~~

see you. bye!
semangat jangan sedih
jangan putus asa
jangan gampang menyerah
inget kamu bisa kok 
selalu happy ya

"motivator terbaik adalah dirimu sendiri"-diva.p